Sekretaris Perusahaan

Sekretaris perusahaan adalah perorangan atau penanggung jawab dari unit kerja yang menjalankan fungsi sekretaris perusahaan dan wajib dimiliki oleh setiap emiten atau perusahaan publik. Sekretaris perusahaan diangkat dan diberhentikan berdasarkan keputusan direksi. Sekretaris Perusahaan merupakan penghubung perusahaan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), investor, analis dan masyarakat, yang bertanggung jawab untuk memastikan kepatuhan perusahaan kepada peraturan-peraturan yang berlaku serta kepada prinsip tata kelola Perusahan yang baik.

Sekretaris perusahaan memiliki tugas dan wewenang sebagai berikut:

  • Mengikuti Perkembangan Pasar Modal khususnya peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang Pasar Modal;
  • Memberikan masukan kepada direksi dan dewan komisaris Perseroan untuk mematuhi ketentuan perundang-undangan di bidang pasar modal;
  • Membantu Direksi dan Dewan Komisaris dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan yang meliputi:
    • Keterbukaan informasi kepada masyarakat, termasuk ketersediaan informasi pada situs web emiten atau perusahaan publik;
    • Penyampaian laporan kepada OJK tepat waktu;
    • Penyelenggaraan dan dokumentasi rapat direksi dan/atau dewan komisaris;
    • Pelaksanaan program orientasi terhadap perusahaan bagi direksi dan/atau dewan komisaris.
  • Sebagai penghubung antara emiten atau perusahaan publik dengan pemegang saham Perseroan, OJK dan pemangku kepentingan lainnya.

Alamat Sekretaris Perusahaan:

Jl. Alaydrus No. 78 C
Petojo Utara, Gambir, Jakarta 10130
Phone : +6221-6342275
Fax      : +6221-6335557
e-mail : corsec@tamarin.co.id

 

Profil Sekretaris Perusahaan

Leo A. Tangkilisan

Warga Negara Indonesia, 53 tahun. Beliau telah menjabat selaku Sekretaris Perusahaan Perseroan sejak 10 Februari 2017 selain sebagai Direktur Perseroan. Memperoleh gelar Diploma dari Universitas Indonesia pada tahun 1996. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Pasar Modal dan juga di sektor riil.

Perseroan telah menunjuk Leo A. Tangkilisan sebagai Sekretaris Perusahaan berdasarkan Surat Keputusan Direksi No. 029/PTS/IPO/II/17 tanggal 10 Februari 2017. Penunjukan ini telah sesuai dengan POJK No. 35/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten Atau Perusahaan Publik.